logo blog

Aneka makanan yang membuat lebaran masin istimewa

Baca Juga

Lebaran sebentar lagi...Tak terasa sudah tidak lama lagi idul Fitri segera tiba, gimana puasanya?  Semoga semua umat muslim dapat melaksanakan puasa wajib di bulan Ramadhan selama sebulan penuh.


Berbicara tentang lebaran, memang tidak lepas dari tradisi bermaaf-maafan sampai dengan membeli baju baru, lebaran memang menjadi momen spesial yang ditunggu seluruh umat Islam. Jujur saja ya, acara makan makan saat lebaran juga menjadi hal yang disukai. Biasanya saat lebaran makan makan terasa lebih nikmat karena bisa berkumpul bersama keluarga tercinta. Selain itu, lebaran identik dengan makanan khas yang menemani meja tamu di rumahmu. Jadi apa saja sih makanan khas saat lebaran?
1.       Ketupat





Oke Pada urutan pertama ini kita disuguhkan dengan yang namanya ketupat, makanan ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa yang masih muda, makanan yang satu ini selalu menemani saat lebaran bersama keluarga. Bahkan bila tidak ada ketupat, rasanya ada yang kurang saat lebaran.

2.       Opor ayam

Ya, daging ayam tidak bisa dipisahkan saat lebaran, dan selalu bisa menjadi favorit di berbagai kalangan masyarakat. Saat lebaran opor ayam lah yang menjadi santapan utama keluarga dirumah, makanan ini juga bisa dihidangkan bersama ketupat. Nikmati potongan daging ayam yang empuk berpadu dengan gurihnya santan membuat kumpul kumpul bersama keluarga lebih nikmat.
3.       Nastar

Nah untuk makanan ringannya ada nastar yang sering nemenin keluarga saat lebaran. Nastar dari dulu masih jadi primadona saat lebaran tiba. Kue berbentuk bulat ini selain teksturnya lembut rasa manisnya terasa dengan isian selai nanas.
4.       Kue Putri salju

Warnanya putih seperti salju, enak dan lembut saat dilidah itulah Putri salju. Walaupun hanya populer hanya setahun sekali yaitu hari raya idul Fitri, tapi kue ini selalu mengisi setiap toples di rumahmu kan!. Bahan dasar untuk membuat kue putri salju sangat sederhana dan mudah dibuat.

5.       Kastengel

Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue kering ini cukup banyak diminati saat  lebaran tiba. Bentuknya persegi panjang serta warnanya kuning keemasan dengan taburan parutan keju, membuat kue ini cocok dihidangkan saat lebaran. Cara pembuatan Kue kastengel ini ternyata mirip dengan kue nastar hanya saja adonan kue kastengel menggunakan keju, sedangkan nastar berisi selai nanas.

Demikian ulasan mengenai makanan istimewa yang selalu ada saat lebaran. Bagaimana menurut Anda apakah aneka makanan diatas selalu menemani keluarga anda dirumah saat lebaran? Bila ada pasti saat lebaran tiba makan makan jadi lebih istimewa.

Share this

Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER